Politik19 PAC Partai Demokrat Siap Mundur Pasca Nico Antonio Didaulat Ketua DPC...

19 PAC Partai Demokrat Siap Mundur Pasca Nico Antonio Didaulat Ketua DPC Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Hasil Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat secara serentak yang sudah menetapkan Anggota Fraksi Partai Demokrat Perindo Kabupaten Indramayu, Nico Antonio, mendapat penolakan dari 19 Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Kabupaten Indramayu.

Mereka menilai, keputusan DPP Partai Demokrat atas penetapan Nico Antonio sebagai Ketua DPC Partai Demokrat, Kabupaten Indramayu diduga tidak mengedepankan azas demokrasi melainkan ambisi besar Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat untuk melenggang dari Dapil Jabar VIII di Senayan pada Pileg 2024 mendatang.

“19 PAC Partau Demokrat, ranting dan kader partai pendukung Taufiq Hadi Sutrisno menolak keras hasil Muscab kemarin di Bandung karena di sinyalir  tidak mengedepankan asas demokrasi melainkan ambisi besar ketua BPOKK DPP Dr. Ir. E Herman Khaeron M,si untuk melanggengkan nafsu politiknya di kab.Indramayu ,Cirebon dan kota cirebon,” kata Taufik Hadi Sutrisno kepada Fokuspantura.com, Senin 18 Juli 2022

Penolakan keputusan DPP tersebut didasari atas proses awal sebelum digelar Muscab Partai Demokrat Kabupaten Indramayu, adanya dugaan  intervensi elit DPP terhadap 28 PAC yang sudah mendukung Calon Ketua DPC Indramayu Taufiq Hadi Sutrisno berdasarkan surat dukungan.

Hal janggal lainnya, kata Opik, pada saat pelaksanaan Muscab adalah tidak dilaksanakannya verfak faktual, menggati posisi Plt 9 PAC pendukung Calon Taufiq Hadi Sutrisno serta mengintervensi PAC pendukung dirinya untuk mengalihkan dukungan kepada Nico Antonio.

“Karena pada saat PAC di undang elit DPP bulan puasa kemarin menyatakan hanya Ketum, Sekjen, BPOKK,dan Ketua DPD yang berhak menentukan hasil pemilihan Muscab,” tuturnya.

Sehingga  9 PAC dari 28 pendukung dirinya menggandakan dukungan juga kepada Nico Antonio yang sebelumnya hanya di dukung 3 PAC. Sehingga PAC pendukung dirinya mencurigai jika hasil Muscab kemarin adalah syarat mencederai proses demokrasi dengan bukti bukti di atas.

Bahkan diluar itu, kata Opik, setelah kubu Nico Antonio yang di dukung oleh elit DPP dimenangkan hasil Muscab kemarin di posisi strategis struktur DPC, menempatkan adik ipar Hero sebagai Sekretaris DPC.

“Apakah ini suatu tanda menunjukan ambisi seorang pejabat partai demi melanggengkan keluarganya menuju kursi DPR??? Kalau hal ini terjadi sudah dipastikan semua PAC dan kader kader partai Demokrat yang akan keluar dari kepengurusan dan kader yang sudah siap mencalonkan diri sebagai anggota legislatif akan mundur serentak dari Partai Demokrat Indramayu karena ulah nafsu petinggi partainya,” tandasnya.

Ia memohon kepada Ketum AHY agar dapat melakukan evaluasi kepala BPOKK DPP yang sudah membuat gaduh dan timbul perpecahan di tubuh Partai Demokrat Kabupaten Indramayu pasca Musda dan Muscab tahun 2022 ini.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Demokrat Indramayu terpilih, Nico Antonio, mengatakan, pihaknya meminta kepada seluruh kader partai besutan mantan Presiden SBY ini untuk bersama sama membangun kebesaran partai. Pasca dirinya mendapat informasi pada Selasa 28 Juni 2022 lalu sebagai Ketua Terpilih sekaligus merangkap Ketua Tim Formatur yang diberi tugas untuk menyusun kepengurusan DPC Partai Demokrat periode 2022 – 2027 dalam waktu tiga hari untuk disampaikan kepada kepada DPP tembusan DPD Partai Demokrat Propinsi Jawa Barat.

“Awalnya saya dihubungi oleh BPOKK DPP Partai Demokrat bahwa saya ditunjuk sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Indramayu, Selanjutnya diundang untuk mengikuti zoom meeting dengan pengurus DPP dan DPD untuk teknik penyusunan kepengurusan,” tuturnya di ruang Fraksi.

Setelah agenda pengesahan DPC keluar langsung fokus pembenahan pengurus DPC dan mempersiapkan penyusunan kepengurusan DPAC dan Ranting Partai Demokrat seluruh Indramayu dengan berpedoman pada petunjuk teknis proses pembentukan DPAC dan Ranting.

Ia meminta kepada seluruh kader partai Demokrat dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang,  kepengurusan yang baru harus bersatu kembali untuk membangun kantong – kantong  basis partai agar target pemilu mendatang sesuai harapan.

“Target kami rasional untuk pemilu 2024 mendatang 6 kursi DPRD Indramayu,” tuturnya.

Disinggung terkait intrik yang masih besar dengan Kubu Taufik Hadi Sutrisno yang belum menerima keputusan partai, pihaknya mengaku akan terus melakukan komunikasi inten agar kedepan kepengurusan Partai Demokrat Kabupaten Indramayu bisa satu arah, tujuan dan cita cita besar dalam mewujudkan harapan partai.

ads

Baca Juga
Related

Pajak Daerah Sumbang PAD Sebesar Rp40 Miliar

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Badan Keuangan Daerah (BKB)Kabupaten Indramayu berhasil menyetorkan pajak...

Sebar Berita Hoak di Medsos Tentang Vaksin, RI Diciduk Polisi

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Jajaran Satreskrim Polres Indramayu, Jawa Barat, mengamankan...

Buat Status Facebook, Kader PDI P Indramayu Dipolisikan

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten...

Pertamina RU VI Santuni 1.400 Anak Yatim

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),-  Direktur Pengolahan Pertamina Budi Santoso Syarif memberikan santunan...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu