Ikatan Pedagang Pasar Patrol Dukung Percepatan Relokasi Pasar

Ikatan Pedagang Pasar Patrol Dukung Percepatan Relokasi Pasar

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),-  Kondisi, kenyamana dan estetikan Pasar Patrol, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat saat ini banyak dikeluhakn para pedagang maupun pembeli. Pasalnya pusat perekonomian yang dikelola oleh Pasar Daerah (PD) Kabupaten Indramayu di Desa / Kecamatan Patrol tersebut jika katagorikan sebagai PD kondisinya kurang layak.

Selain itu, aktivitas  Pasar Patrol dengan durasi 24 jam tidak pernah terhenti, bahkan sebagai pasar indul sayuran yang ada di wilayah barat Kabupaten Indramayu, semestinya lebih tertata baik letak maupun bentuk bangunan, sehingga dibutuhkan adanya teroobosan relokasi dan revitasi pasar agar trade mark PD Pasar Patrol akan lebih refresentatif.

Ketua Ikatan Pedagang Pasar (IPP) Pasar Patrol, Cakmad, mengatakan, wacana relokasi pasar sudah terdengar sejak bebera tahun lalu, akan tetapi hingga saat ini belum juga terwujud, sementara kondisi pasar semakin kumuh bahkan kerap tergenang air saat menghadapi musim penghujan.

"Relokasi lebih tepat, karena direnovasi kaya apapun kondisi pasar tetap kumuh karena drainanasenya kurang baik," ujarnya, Rabu (4/8/2021)

Selain itu, lanjut Cakmad, posisi Pasar Patrol yang berada di lingkungan pemukiman warga,  menyulitkan pihak pengelolah pasar dalam hal penanggulangan sampah, sebab tumpukan sampah yang terjadi bukan hanya limbah pedagang melainkan bercampur dengan sampah dari masyarakat.

"Untuk itu kami mohon agar pemerintah segera melakukan relokasi Pasar Patrol dan sebagai bentuk dukungan pedagang kami sudah menandatangani sikap setuju terhadap program relokasi tersebut," terangnya.

Terpisah, Kepala Desa Patrol, Karnali, menegaskan, kondisi pasar patrol saat ini sudah tidak layak huni, sehingga perlu dilakukan kajian lebih detil dan salah satu solusinya adalah dengan direlokasikan ke tempat yang lebih refresentatif.

"Solusi terbaik adalah dengan merelokasikan Pasar Patrol karena saat ini kondiainya sudah tidak layak huni," tandasnya.

Karnali juga membenarkan jika beberapa pekan lalu Bupati Indramayu Hj.Nina Agustina, telah melakukan peninjauan salah satu titik lokasi sebagai calon lahan relakosi Pasar Patrol, guna mengetahui secara langsung lahan yang disediakan untuk relokasi pasar patrol tersebut.

"Kami berharap dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada Bupati Indramayu agar segera mempercepat proses pembangunan Pasar Patrol," ungkapnya.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Robi Cahyadi
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive