LPBH PWNU Jawa Barat Solid Gelar Pelantikan dan Rakerda

LPBH PWNU Jawa Barat Solid Gelar Pelantikan dan Rakerda

BANDUNG,(Fokuspantura.com),- Pengurus Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH) PWNU Jawa Barat Masa Khidmat 2022 - 2026 secara resmi dikukuhkan Ketua PWNU Jawa Barat, KH. Juhadi Muhammad di Airon Swiss Bel Hotel, Bandung, Sabtu 29 Oktober 2022.

Ketua PWNU Jawa Barat, KH. Juhadi Muhammad mengatakan, pelantikan ini merupakan kali kedua setelah terjadinya Pergantian Antar Waktu (PAW) bagi beberapa pengurus yang tidak aktif pasca evaluasi pengurus selama perjalanan enam bulan kemarin.

"Saya ucapkan selamat kepada pengurus LPBH yang telah dilantik dan mengucapkan ikrar," ujarnya.

Ia berharap, pengurus LPBH PWNU Jawa Barat bisa melaksanakan tugasnya dengan baik untuk memberikan penyuluhan dan pendampingan hukum khususnya warga nahdiyin.

"Saya berharap LPBH ini bisa mengangkat harkat dan martabat masyarakat kita yang masih termajirnalkan," ujarnya.

Selain itu, lanjut KH. Juhadi, Pengurus LPBH Jawa Barat sekarang solid dan kompak untuk mampu dalam memberikan penyuluhan dan bantuan hukum. Apalagi komposisi kepengurusan jauh lebih ramping dari posisi sebelumnya.

"Pasca Rakerda nanti, segera lakukan konsolidasi dan silaturahmi baik dengan internal pengurus maupun eksternal," tuturnya.

Sementara itu, Ketua LPBHNU Propinsi Jabar, Arif Rahman, mengatakan, hal pertama yang akan dilakukan pasca dilantik adalah Rakerda dan bersilaturahim. Ia menyebutkan, tidak sedikit adanya miskomunikasi dalam suatu organisasi akibat dari kurangnya bersilaturahim.

"Kita nanti akan bersilaturahmi dengan Gubernur dan Forkopimprov Jabar,"tuturnya.

Ia menegaskan, pelaksanaan pelantikan dan Rakerda saat ini, sebagai bukti kekompokan pada pengurus LPBHNU yang baru disusun guna mengabdikan diri pada organisasi Nahdlatul Ulama, kiyai dan warga Nahdiyin, terutama garda terdepan untuk membela Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Barat.

"Saya ingin kita solid, kita kompak, untuk membela khususnya para kiai, pengurus, dan warga NU di Jawa Barat," tandasnya.

Selain Pengurus PWNU Jawa Barat, pelantikan LPBH dihadiri oleh Bintal Polda Jabar, perwakilan dari Pangdam III Siliwangi dan Kemenag Jaw Barat serta perwakilan beberapa lembaga - lembaga  PWNU Jawa Barat.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive