PolitikFokus ParlemenFraksi PDIP dan PKB Apresiasi Raihan Opini WTP Pemkab Indramayu

Fraksi PDIP dan PKB Apresiasi Raihan Opini WTP Pemkab Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Dua Fraksi DPRD Kabupaten Indramayu yakni PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu, atas raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan keuangan APBD tahun 2021 yang disampaikan pada Rapat Paripurna DPRD Indramayu, Kamis, 7 Juli 2022.

“Sebelum kami menyampaikan Pandangan Umum Fraksi PDI Perjuangan atas LPP APBD tahun 2021, kami menyampaikan selamat kepada Bupati Indramayu beserta seluruh OPD atas kerja kerasnya menghadirkan laporan keuangan, kepatuhan pada aturan perundang undangan dan sistem pengendalian internal pada pelaksanaan APBD 2021, mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian dalam laporan hasil pelaksanaan BPK Tahun 2021,” tutur juru bicara Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, Suhendri.

Menurutnya, opini WTP ini merupakan kado terbaik menjelang Hari Ulang Tahun Indramayu dan satu tahun kepemimpinan Bupati Indramayu, Nina Agustina. Semoga kedepan terus dilakukan perbaikan perbaikan agar opini ini terus terjaga serta terus menghadirkan setu kebijakan keuangan yang kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan.

FOKUS BACA INI JUGA : Sempat Tertunda Satu Tahun, Kini Pemkab Indramayu Raih Opini WTP

Sementara itu, Juru Bicara Fraksi PKB, Dalam, mengungkapkan apresiasi kepada Bupati dan jajarannya atas diperolehnya Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Menurutnya, perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian ini tentunya sangat menggembirakan sebagai bagian dari upaya menghadirkan pemerintahan yang akuntabel. Namun demikian, masih terdapat beberapa catatan dan rekomendasi berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK yang harus segera diselesaikan oleh pemerintah kabupaten indramayu.

“Agar opini WTP bisa dipertahankan kembali tahun depan, Fraksi PKB meminta kepada Pemkab Indramayu perlu meninjau ulang secara menyeluruh catatan dan rekomendasi LHP BPK dari tiga tahun terakhir sebagai landasan perbaikan di tahun 2022,” ungkap Dalam.

ads

Baca Juga
Related

APBD Perubahan 2022 Resmi Disahkan, Bupati dan Wakil Bupati Hadir

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Setelah melalui proses dan perjalanan dinamika politik panjang, ahirnya...

Daftar Ke KPUD Indramayu, Paslon Daniel-Taufik Goes Dengan Sepeda

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati...

Eryani Sulam ; Pers Mengalami Banyak Perubahan

  INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Hari Pers Nasional (HPN) yang rutin setiap tanggal...

Pemkab Indramayu Bentuk Pusat Informasi dan Kordinasi Covid -19

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu, Jawa Barat, serius untuk...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu