Fokus NewsRegionalKH A Nasichun Isa Mufti Kandidat Ketua Tanfidiyyah PC NU Kabupaten Tegal

KH A Nasichun Isa Mufti Kandidat Ketua Tanfidiyyah PC NU Kabupaten Tegal

TEGAL (Fokuspantura.com),- Pengasuh Ponpes Mahadut Tholabah, Babakan Desa Jatimulya, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, KH. A. Nasichun Isa Mufti, siap untuk maju sebagai kandidat Ketua Tanfidiyyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Tegal periode 2021 – 2026 dalam Konfrensi Cabang yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Sebenarnya saya diminta untuk maju oleh dua guru saya yakni KH Subhan Makmun dan Habib Lutfi bin Yahya. Demi membesarkan NU Kabupaten Tegal saya  punya banyak waktu. Apa lagi disuport oleh banyak pihak,  saya siap untuk maju dan semoga Allah SWT meridoinya.” ungkapnya saat dikonfirmasi Fokuspantura.com.

Saat menakhkdai ormas Nahdiyin ini, iya akan menawarkan Visi terwujudnya masyarakat dengan nilai-nilai ahlussunnah waljamah an annahdiyah dalam memperkokoh eksistensi NU.

Sementara misi yang hendak diwujudkan yaitu menanamkan nilai-nilai dan budaya NU pada masyarakat awam tentang NU melalui kegiatan – kegiatan positif secara berkesinambungan guna menumbuh kembangkan dan memperkokoh NU tingkat ranting dan  anak ranting.

Dirinya juga akan mengembangkan lembaga – lembaga pendidikan dan pondok  pesantren dibawah naungan NU atau yang berhaluan ke NU an dan menjadikan NU sebagai sentral pengembangan akhlak dan peradaban NU, memfalilitasi dan memberdayakan alumni pondok pesantren dan para santri untuk berhidmat di NU atau badan otonomnya secara sinergi dengan pengurus organisasi.

“Hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” paparnya.

Kerja organisasi yang tidak kalah pentingnya, kata Nasichun yaitu menfasailitasi peran MWC NU dalam kancah politik, penguatan dana, mensejahterakan
keluarga Banser, meningkatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan warga Nahdliyyin khususnya dan masyarakat Kabupaten Tegal pada umumnya secara profesional.

“Tentu saya akan bekerjasama dengan fihak terkait yang tidak mengikat. Guna menuju warga NU yang makmur, sejahtera, berkah lahir batin dan memperoleh ridlo Allah SWT,” ungkapnya.

Terhadap penentu kebijakan, KH Nasichun Isa Mufti akan selalu berkoordinasi serta bertindak pro aktif secara arif dan bijaksana. Dan berharap kepada pemerintah agar pelaksanaan hukum syar’i dapat berjalan sebagaimana mestinya. Sehingga tidak merugikan warga NU dan masyarakat Kabupaten Tegal pada umumnya. tandas KH Nasichun dalam misinya.

Pada program bidang ekonomi, Pembina Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) ini memiliki program akan membentuk dan menguatkan sumber daya ekonomi NU dengan memberdayakan tim ekonomi kreatif Kader Properti Nusantara Utama (KPNU) sebagai mesin penggerak sumber dana NU baik di tingkat cabang maupun Majlis Wakil Cabang.

Untuk bidang Kesehatan dirinya akan mendirikan rumah sehat disetiap MWC NU. Kemudian melanjutkan dan menyelesaikan pendirian Rumah Sakit Islam Nahdlatul Ulama selambatnya akhir tahun 2024.

Bidang politik, Nasichun memberikan keleluasaan penuh kepada semua pengurus dan warga NU pada pesta demokras guna menentukan pilihannya. Baik Pemilu legislatif, Pilpres, Pilgub maupun Pilbup dengan tidak melanggar norma agama dan Manhaj Nahdlatul Ulama. Pengurus Cabang NU akan tetap memantau perjalanannya, dan akan memberikan arahan-arahan apabila dibutuhkan.

“Inilah gambaran umum program unggulan PCNU Kab.Tegal periode 2021 – 2026, bila saya terpilih menjadi ketua PC NU Kabupaten Tegal. Program ini untuk mewujudkan NU Kabupaten Tegal yang kokoh mandiri disegala sektor pengembangan dan memiliki bergaining yang kuat” pungkasnya.

ads

Baca Juga
Related

Ono Surono Kenalkan Potensi Kuliner Rumbah Kopek Asal Kecamatan Balongan

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Anggota Komisi 4 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan,...

Bertemu Petani Hutan, Syamsul Bachri Sampaikan Prosedur Pupuk Bersubsidi

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, Syamsul Bachri, bertemu...

DHL Solusi Digitalisasi Rantai Pasok Produk PT SRI

JAKARTA, (Fokuspantura.com),- PT Synthetic Rubber Indonesia (PT SRI), sebuah...

Korban Pemerasan dan Premanisme Apresiasi Kinerja Polres Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Kinerja Satreskrim Polres Indramayu, mendapat apresiasi dari korban...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu