Fokus NewsRegionalPemkab Purwakarta Sabet Anugerah Layanan Investasi 2021

Pemkab Purwakarta Sabet Anugerah Layanan Investasi 2021

INVESTASI sangat berperan penting sebagai motor penggerak kegiatan perekonomian nasional. Pemerintah,  secara konsisten terus berupaya menjadikan daerah-daerah sebagai  pusat-pusat kegiatan usaha.
 
Saat ini, pemerintah terus berupaya mendorong hilirisasi seluruh sumber daya alam yang dimiliki oleh bangsa ini. Untuk mewujudkan target realisasi investasi pada tahun 2022, kementerian, lembaga dan pemerintah daerah juga terus didorong untuk meningkatkan kolaborasi dan kekompakan demi meningkatkan kinerja.
 
Hal diatas, sejak beberapa waktu belakangan ini tentu saja direspon positif oleh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta. Berbagai upaya peningkatan kinerja yang dilakukan oleh jajaran pemerintahan daerah yang dipimpin Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika itu akhirnya berbuah manis.
 
PURWAKARTA 4Bupati Purwakarta Menghadiri Rakornas dan Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021, Rabu 24 November 2021.
 
 
Pada Rapat Koordinasi Nasional dengan Tema; Pemerataan Investasi Bagi Indonesia Maju dan Acara Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021 yang digelar di Ballroom The Ritz-Carlton Hotel Pacific Place, SCBD, Jakarta, Rabu 24 November 2021. Bupati Purwakarta berkesempatan menerima Penghargaan Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021 dengan Kategori Pemerintah Kabupaten Terbaik Kelima dalam hal layanan investasi.
 
Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021 merupakan penghargaan utama dalam kegiatan penilaian kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) Pemerintah Daerah dan kinerja PPB Kementerian Negara Lembaga Tahun 2021.
 
“Alhamdulillah, diharapkan penghargaan ini dapat menjadi motivasi seluruh pihak dalam hal meningkat investasi pusat maupun daerah agar terwujudnya Indonesia Maju,” kata Ambu Anne.
 
PURWAKARTA 2Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Menerima Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021(Foto Diskominfo /Fokuspantura.com)
 
Menurutnya, rapat koordinasi nasional ini merupakan acara yang dilaksanakan setiap tahun oleh Kementerian Investasi BKPM dalam rangka mengharmonisasikan kebijakan, menyatukan visi terkait target investasi maupun berbagai kebijakan terbaru yang perlu dipahami oleh seluruh instansi baik di pusat maupun daerah.
 
“Untuk anugerah tahun ini, rangkaian penilaian kinerja telah dilaksanakan pada periode bulan Maret hingga Juli tahun 2021, dengan subjek penilaian sebanyak 17 Kementerian Negara Lembaga, 34 Pemerintah Provinsi, 415 Kabupaten, dan 93 Kota. Dan Kabupaten Purwakarta menjadi salahsatu yang mendapatkan anugerah layanan investasi untuk tahun ini. Semoga ini bisa lebih ditingkatkan lagi,” ujar Ambu Anne.
 
PURWAKARTA 1Tropy Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021 untuk Pemkab Purwakarta
  
Kata Ambu Anne, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta berhasil mendapatkan penghargaan Anugerah Layanan Investasi 2021 sebagai 5 Besar Kinerja Terbaik Pemerintah Daerah kategori Kabupaten dari 415 Kabupaten se-Indonesia. Penghargaan ini diterima melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) ini masuk dalam Nomine Penilaian Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha Pemerintah Daerah Tahun 2021 dalam kategori sangat baik.
 
“Terima kasih kepada jajaran DPMPTSP Kabupaten Purwakarta dan seluruh elemen masyarakat yang telah menjaga Purwakarta sebagai tujuan investasi terbaik. Alhamdulillah, atas kinerja terbaik Pemkab Purwakarta dapat mempertahankan investasi baik Penanaman Modal Asing (PMA) maupun Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) melampaui target setiap tahunnya,” kata Ambu Anne.
 
PURWAKARTA 3Bupati Purwakarta Menerima Anugerah Layanan Investasi Tahun 2021
 
Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk memberikan pelayanan terbaik. Sehingga akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Purwakarta dan bisa mengatasi dampak dari pandemi Covid-19 seperti menekan angka pengangguran dan meningkatkan daya beli masyarakat. “Berkat penghargaan ini, berdasarkan sambutan dari Menteri Investasi RI, penghargaan ini juga akan menambah DID Purwakarta sebesar 5,34 miliar,” ujar Ambu Anne.
 
Diketahui, kegiatan tersebyt dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Para Menteri Indonesia Maju, Para Kepala Daerah Se-Indonesia. Dalam pidatonya, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia menyebut target investasi sebesar Rp 1.200 triliun yang ditetapkan Presiden Jokowi untuk tahun 2022 mendatang.
 
Menurut Bahlil, penyelenggaraan Rakornas Kementerian Investasi/BKPM 2021 adalah  dalam rangka menerjemahkan arah kebijakan Presiden Jokowi di bidang investasi pada tahun 2022. (Adv)
ads

Baca Juga
Related

PPKIB dan CDPOB se-Jabar Gelar Unras di Gedung Sate

BANDUNG, (Fokuspantura.com),- Forum Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru...

138 Kuwu Terpilih Dilantik 12 Februari 2018

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),-  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten...

Wagub Uu Tak Punya Kewenangan Tentukan Embarkasi Haji

BANDUNG,(Fokuspantura.com),- Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum membantah...

Hari Guru Nasional, Momentum Pergerakan Perubahan

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),-  Peringatan  ke-24 Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-73...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu