Fraksi DPRD Propinsi Jabar Dukung Pemekaran Indramayu Barat

Fraksi DPRD Propinsi Jabar Dukung Pemekaran Indramayu Barat
INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Rencana Pemekaran Kabupaten Indramayu Barat yang sudah disahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bersama empat Kabupaten/kota di Jawa Barat  mendapat dukungan dari fraksi - fraksi DPRD Propinsi Jawa Barat. 
 
Anggota Fraksi PKB DPRD Propinsi Jawa Barat, Sidqon Djampi, mengungkapkan, pihaknya mendukung langkah Paguyuban Masyarakat Indramayu Barat yang baru saja dideklarikan kemarin. Sebagai Anggota Komisi 1 yang membidangi urusan otonomi daerah dan pemerintahan. Pihaknya akan terus mendorong Pemprov Jabar untuk lebih serius dalam mewujudkan lahirnya Kabupaten Indramayu Barat.
 
" Pemprov akan terus kami dorong, agar proses selanjutnya betul-betul  dikawal sampai tuntas. Terutama sekali, agar segera menjadi kebijakan pemerintah pusat yakni terbentuknya Kabupaten Indramayu Barat," tuturnya kepada Fokuspantura.com dalam pesan WhatsApp, Minggu 27 Nopember 2022.
 
Selain itu, kata Sidqon, Komisi 1 DPRD Jabar akan minta dukungan politik dari Komisi 2 DPR RI dan DPR RI asal Jawa Barat lintas Fraksi agar segera terwujud pemekaran Indramayu Barat sebagaimana harapan masyarakat Kabupaten Indramayu.
 
FOKUS BACA BERITA INI JUGA : PMIB Konsisten Usung Pemekaran Indramayu
 
Senada, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Propinsi Jawa Barat, Syamsul Bachri, mengungkapkan, pihaknya menghadiri secara langsung proses deklarasi Paguyuban Masyarakat Indramayu Barat dan dukungan tokoh-tokoh Indramayu Barat agar segera terwujud pemekaran sebagai bentuk rasionalisasi kesejahteraan masyarakat secara merata.
 
Menurutnya, kehadiran dirinya bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu pada agenda deklarasi kemarin, murni perintah dan ditugaskan pimpinan partai di Jawa Barat untuk mendukung dan mengawal proses - proses terbentuknya Kabupaten Indramayu Barat.
 
Ia mengaku, sudah melakukan kordinasi dengan Ketua Komisi 1 DPRD Propinsi Jawa Barat dan langsung disampaikan dukungan penuh terbentuknya pemekaran Indramayu Barat. Tentunya dengan langkah - langkah yang akan dilakukan wakil rakyat melakukan agenda pertemuan komisi dan mendorong Pemprov Jawa Barat, guna membawa kabar gembira dukungan Paguyuban Masyarakat Indramayu Barat disampaikan kepada DPR RI di Senayan.
 
"Dalam perjalanan pulang dari acara Deklarasi Paguyuban Masyarakat Indramayu Barat, saya sudah kontak ketua Komisi 1 DPRD Propinsi Jawa Barat dan beliau merespon mendukung, bahkan akan langsung ditindaklanjuti di Komisi," kata Syamsul menyampaikan hasil komunikasi dengan Ketua Komisi 1 DPRD Propinsi Jawa Barat.
 
Ia meyakini, langkah dan semangat Paguyuban Masyarakat Indramayu Barat akan direspon secara positif oleh Pemprov Jabar Barat dan pemerintahan pusat, sehingga terwujudnya pemekaran Indramayu Barat betul betul dapat menjadi sebuah kenyataan dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi.

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive