Porprov XIV Jabar ; Kabupaten Indramayu Raih 16 Medali Emas

Porprov XIV Jabar ; Kabupaten Indramayu Raih 16 Medali Emas

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Prestasi yang luar biasa dan patut diacungi jempol bagi Kontingen Kabupaten Indramayu usai mengikuti Pekan Olahraga Provinsi ke XIV yang di ikuti 27 kabupaten / kota. Pasalnya kontingen asal Kota Mangga mampu meraih 16 Medali Emas dan melampaui posisi 15 besar Jawa Barat.

Seperti diketahui, perolehan medali emas Kontingen Kabupaten Indramayu pada Porprov ke XIII tahun 2018 yang berlangsung di Kota Bogor hanya 12 medali emas, 9 medali perak dan 19 medali perunggu. Para atlet dan cabor yang mendapatkan antara lain, cabor takraw mendapat 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu, Cabor Tinju hanya 3 medali emas. Cabor Kempo 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Cabor Voli Pasir 1 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu. Cabor Wushu hanya 1 medali emas.

Tarung Drajat hanya peroleh 1 medali perak dan 2 perunggu. Cabor Dayung 1 perak dan 1 perunggu. Cabor Catur 1 perak dan 1 perunggu. Cabor PABSSI 1 perak 1 perunggu. Cabor Judo 1 perunggu. Cabor Squash 1 perunggu. Cabor Karate 1 perunggu. Cabor Silat 1 perunggu. Cabor Taekwondo 1 perunggu. Cabor IMI 1 perunggu dan Cabor Bilyar 1 perunggu.

Dari hasil prestasi itulah Kontingen Kabupaten Indramayu dibawah Kepemimpinan H. Trisula Baedi atas kepercayaan yang diberikan dari Bupati Indramayu Hj Nina Agustina untuk mengemban Kepengurusan KONI, tak ingin mengulangnya seperti tahun sebelumnya.

Hal ini terbukti pada Porprov ke XIV Jabar tahun 2022 yang digelar di 9 daerah kota kabupaten di Jawa Barat, Kontingen Kabupaten Indramayu berhasil memperbaiki predikat Jajaran Perolehan Medali. Dari Porda Jabar tahun 2018 Kontingen Kabupaten Indramayu hanya mampu bertengger di nomor urut ke 18 dari 27 kota kabupaten peserta, namun pada Porprov ke XIV tahun 2022, Kontingen Kabupaten Indramayu menduduki posisi ke 14 diatas target ke 15 besar yang sebelumnya pernah digaungkan pada saat pengukuhan pelepasan para atlit dan official.

Semangat spektakuler jajaran KONI, Cabor dan para atlet kota manga tersebut, mampu bertengger dengan menduduki urutan ke 14 dari 27 Kabupaten/Kota. Kontingen Kabupaten Indramayu meraih 5 medali emas 1 perak dan 1 perunggu dari cabor Sepak Takraw. Sedangkan dari Cabor Kempo mendapat 3 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu. Dari cabor Gulat 2 medali emas, 2 perak dan 5 perunggu. Cabor Voli Pasir 2 medali emas 1 dan perak. Cabor Tinju 1 medali emas dan 1 perak. Cabor Angkat Besi 1 emas dan 1 perunggu. Cabor Silat 1 emas dan 2 perunggu. Cabor Wushu 1 perak dan 2 perunggu. Cabor Tarung Drajat 1 perak 1 perunggu. Cabor Dayung 1 perak. Cabor catur 1 perunggu. Cabor Judo 4 perunggu. Cabor Menembak 1 perak. Cabor Terjun Payung 1 perak. Cabor Renang 1 perak, Kurash 3 perunggu. Cabor Taekwondo 2 perunggu. Cabor Drum Band 1 perunggu dan cabor Ju Jitsu 1 medali perunggu.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Indramayu Hadi Santosa mengatakan, pihaknya bersyukur dengan perolehan medali yang diraih para atlitnya pada ajang olahraga bergengsi empat tahunan di Jawa Barat tahun ini. Menurut Hadi, prestasi ini sangat luar biasa karena diatas EKSPETASI yang dibayangkan posisi Kontingen Kabupaten Indramayu mampu bertengger di urutan ke 14 dari 27 kota kabupaten peserta Porprov.

"Kami bangga kami salut dengan Super Team KONI yang digagas oleh Bupati Nina Agustina hingga mampu memperbaiki predikat medali dan peringkat urutan pada Porprov ke XIV Jabar tahun ini. Inilah hasilnya yang sangat luar biasa. Semoga hasil ini bisa menjadi motivasi olahraga di Kabupaten Indramayu, "ujar Sekum Hadi Santosa kepada media Fokus Pantura.

Senada, Ketua Umum KONI H Trisula Baedi, dirinya menyampaikan ucapan Selamat dan Sukses kepada Para Ketua Cabor, Para Pelatih, Assisten Pelatih terutama para Atlit peserta PORPROV XIV JABAR Tahun 2022.

“Tak ada kata lain yang dapat saya utarakan kecuali “Kalian Hebat Dan Luar Biasa”.” Ujar Trisula Baedi.

Dengan rasa haru, pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Sekum KONI ini mengatakan, bahwa pihaknya mempersembahkan bakti, tenaga, waktu, pikiran, dan jiwa serta raga, sebagai wujud tanggung jawab kepada Publik/Masyarakat dan Pemerintah daerah melalui cabor, dengan tulus dan ikhlas dilakukan demi nama baik Kabupaten Indramayu.

"Kami sadar, kami ada karna Cabang Olahraga. Sudah pasti, dalam melayani Para Pengurus Cabor, dan Atlit serta Official, banyak kekurangan dan kesalahan, dengan ini pula kami terutama saya mohon di maafkan, karena kami pun manusia biasa, " ujarnya.

Diakhir wawancaranya, Trisula juga menuturkan, bagi rekan rekan cabor yang belum berhasil mengukir prestasi, jangan patah arang. Pihaknya yakin itu merupakan kemenangan/keberhasilan yang tertunda. Esok lusa pasti bisa..Tetap Semangat Indramayu Bermartabat.

'Untuk itu mari kita rajut kembali kerjasama dan sama sama kerja pada masing-masing fungsi dan perannya. Agar kedepan Olahraga di Kabupaten Indramayu makin Hebat, Kuat dan Indramayu Bermartabat, "paparnya bangga.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Jujun Juhanda
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive