Dewan Pengawas RSUD Pantura MA Sentot Patrol Diberhentikan

Dewan Pengawas RSUD Pantura MA Sentot Patrol Diberhentikan
INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Setelah beberapa pekan lalu dilakukan pergantian Direktur RSUD Pantura MA. Sentot Patrol, kali ini Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina Da'i Bachtiar, memberhentikan Dewan Pengawas (Dewas) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di wilayah Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu. 
 
Pemberhentian Dewas melalui Surat Keputusan Bupati Indramayu, nomor 880/Kep.434.Eko/2021,  tentang Pemberhentian Dengan Hormat Dewan Pengawas Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah Pantura MA. Sentot Kabupaten Indramayu,  tertanggal 15 Nopember 2021, tersebut, sempat membuat kaget personil Dewas yang berjumlah 5 orang.
 
Pasalnya, sisa jabatan selaku Dewas RSUD Pantura MA. Sentot yang hanya beberapa bulan kedepan, secara tiba-tiba diberhentikan oleh orang nomor satu di Kabupaten yang di juluki Kota Mangga. 
 
"Awalnya kami merasa kaget dengan turunnya surat pemberhentian dari Bupati," ujar salah satu anggota Dewas RSUD Pantura MS. Sentot Patrol, yang enggan disebutkan namanya, kemarin. 
 
Dikatakannya, periode jabatan Dewas BLUD untuk RSUD Pantura adalah selama lima tahun dan untuk jabatan yang saat ini diembannya adalah periode 2017 - 2022, tepatnya sampai dengan bulan Juli tahun depan. Akan tetapi Bupati punya pertimbangan khusus guna memenuhi ketentuan pasal 17 Permendagri nomor 79 tahun 2018  seperti yang tertuang pada SK Bupati tentang pemberhentian dengan hormat Dewas RSUD Pantura MA. Sentot Patrol. 
 
"Saya yakin keputusan Bupati adalah yang terbaik, guna peningkatan BLUD kedepan sekaligus mengimplementasikan peraturan pemerintah yakni Permendagri nomor 79 tahun 2018," ungkapnya. 
 
SK Bupati Indramayu tentang pemberhentian Dewas tersebut berlaku mulai 30 Nopember 2021 dan hingga berita ini diturunkan belum ada informasi terkait pengganti Dewas RSUD Pantura MA. Sentot Patrol.

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Robi Cahyadi
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive