Unjuk Rasa GMNI Desak DPRD Evaluasi Kinerja Bupati Indramayu

Unjuk Rasa GMNI Desak DPRD Evaluasi Kinerja Bupati Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Indramayu, terlibat aksi saling dorong dengan pihak keamanan yang berjaga, saat menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Indramayu, Jawa Barat, Kamis( 18/11/21).

Mahasiswa meminta DPRD Indramayu segera  mengevaluasi kinerja Bupati dan Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu. Dalam aksinya para pengunjukrasa juga membawa spanduk yang membentangkan tidak berjalannya sepuluh program unggulan pemerintah Kabupaten Indramayu.

Pantauan dilokasi, aksi saling dorong tak dapat dihindari antara mahasiswa dan aparat keamanan yang berjaga di gedung wakil rakyat tersebut. Bahkan mahasiswa terus berupaya menembus barikade pengamanan dari Polres Indramayu.

Dalam orasinya mahasiswa menuntut DPRD Indramayu mengevaluasi kinerja pemerintah daerah Kabupaten Indramayu. Karena Bupati Nina Agustina dianggap telah gagal dan tidak dapat membuktikan hasil kerjanya di 300 hari selama menjabat.

FOKUS BACA INI JUGA : Lagi, Kantor Bupati Indramayu Didemo Petani Tebu

"Kami menanyakan beberapa progam Bupati Indramayu, sebagaimana pada saat ia mencalonkan diri sebagai bupati," tegas Korlap Aksi, Riyanto, di sela sela aksi kepada awak media.

Mereka juga menuntut terkait beberapa kekosongan jabatan di BUMD, seperti halnya di BWI (Bumi Wiralodra Indramayu). Dari sepuluh program unggulan Bupati Indramayu  yang mereka temui di lapangan tidak berjalan sebagaimana mestinya.

"Salah satu program yang tidak jalan adalah program Dokmaru (Dokter Masuk Rumah). Selain itu angka kemiskinan di Kabupaten Indramayu masih tinggi" ujar Riyanto.

Aksi yang mendapat pengawalan dari petugas Kepolisian ini, membubarkan diri setelah massa bertemu dengan Ketua DPRD Kabupaten Indramayu.

Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin menemui mahasiswa untuk mengakomodir tuntutan mereka.

"Alhamdulillah tadi kami kedatangan tamu dari adek adek mahasiswa, kami akan akomodir tututan mereka, ada 10 runtutan mereka, satu di antaranya sangat menggelitik kami untuk mengevaluasi kinerja atau sepuluh program unggulan bupati indramayu, tentunya ini akan kami akomodir dengan ketentuan yang berlaku bersama tim kerja anggota DPRD Kabupaten Indramayu." kata Ketua DPRD Indramayu,Syaefudin usai menerima mahasiswa.


Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Ihsan Mahfudz

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active