Siswi SD Juara Wirautama Kembali Raih 3 Medali pada Lomba Renang Jabar Plus

Siswi SD Juara Wirautama Kembali Raih 3 Medali pada Lomba Renang Jabar Plus
INDRAMAYU(Fokuspantura.com),- Siswi SD Juara Wirautama kembali berhasil menorehkan prestasi. Kali ini datang dari perlombaan renang yang berhasil menyabet 3 medali. 1 Medali Emas, 2 Perak dalam kejuaraan renang Parastar Cup 1 2022 kejuaraan renang se Jawa Barat Plus antar pelajar dan perkumpulan (Fun Swimmer dan Prestasi) di Bekasi yang pada 12-13 Nopember 2022 kemarin.
 
Atlet kebanggaan yang menoreh prestasi itu adalah Naura Abelia Hadiviani kelas 1 SD Juara Wirautama Abel Juara dalam tiga nomor berbeda, yakni Juara 1 Gaya Dada Putri 25 M kelas 1 & 2 SD, Juara 2 Gaya Bebas Putri 25M kelas 1 & 2, dan Juara 2  gaya Bebas Papan Putri 25 M kelas 1 & 2 SD. Abel juga berhak mendapatkan medali Emas setelah dinobatkan sebagai atlet terbaik gaya dada putri kelas 1&2.
 
Kepala Sekolah SD Juara Wirautama Izin Faizin, merasa bangga dan mengapresiasi siswa yang berhasil menyabet medali emas pada kejuaraan renang di Bekasi.
 
“Saya sangat mengapresiasi siswa yang tentunya luar biasa, terbukti mereka berhasil membawa nama SD Juara Wirautama. Tentu ini merupakan prestasi luar biasa yang diraih siswa SD Juara Wirautama. Hal ini menandakan bahwa kualitas siswa SD Juara Wirautama tidak kalah dengan yang lain,” jelasnya.
 
Ia mengatakan, SD Juara Wirautama tidak hanya fokus mendorong prestasi mahasiswa di bidang akademik, namun juga prestasi siswa di bidang non akademik salah satunya olahraga. Tidak hanya renang, beberapa cabang olahraga lain juga terus didorong prestasinya.
 
“Kami dari pihak pihak sekolah mensyukuri dan berbangga atas prestasi yang siswa ini. Kami mendorong agar siswa yang lain juga mampu berprestasi ditingkat Daerah maupun Nasional,” paparnya.
 
Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada club Haurgeulis Swimming Club (HSC) Indramayu dibawah binaan Coach Rachmat dan rekan-rekan atas bimbinganya sehingga Abel bisa mendapatkan Juara di tingkat Jawa Barat. Dan semoga atlet-atlet HSC selalu bisa berprestasi baik di tingkat Daerah, Nasional hingga Internasional.
 
Disampaikan lebih lanjut, raihan prestasi itu tentu menjadi sebuah kebangggan. Namun demikian, para siswa yang lain juga diharapkan bisa terus meningkatkan kualitas diri sehingga mampu tampil pada ajang lebih tinggi dan berhasil pula menorehkan prestasi, ungakpnya.
 
Sementara, Ibunda Atlet Abel, Arvi mengaku puas dengan capaian prestasi siswa SD Juara Wirautama yang merupakan hasil dari persiapan matang dan akhirnya meraih hasil yang membanggakan.
 
“Saya bersyukur dan merasa puas dengan hasil perlombaan ini. Mudah mudah ini dapat menjadi motivasi bagi saya khususnya selaku orang tua untuk terus mendukung Abel untuk terus berprestasi,” jelasnya.

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Robi Cahyadi
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive