Peringati HSN dan Maulid Nabi, Ponpes Progresif RPK Ulfiyah Gelar Perlombaan Keagamaan

Peringati HSN dan Maulid Nabi, Ponpes Progresif RPK Ulfiyah Gelar Perlombaan Keagamaan
INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Pondok Pesantren (Ponpes) Progresif RPK Ulfiyah, memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 dan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggelar sejumlah perlombaan keagamaan tingkat TK, PAUD, RA dan DTA se-Eks Kawedanan Karangampel. Sabtu, 12 November 2022.
 
Ponpes yang berlokasi di Gang Kampus Putih Segeran Indramayu pimpinan Miftahul Fatah ini menusung tema, membentuk karakter santri berakhlakul karimah dan menanamkan kecintaan terhadap Rasulullah SAW.
 
Lomba keagamaan itu diantanya fashion show muslim/muslimah, kolase islami, story telling kisah rasulullah dan cerdas cermat keagamaan. 
 
Pimpinan Ponpes Progresif RPK Ulfiyah, Miftahul Fatah mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan lomba keagamaan tingkat TK/PAUD/RA/MDTA se-eks kawedanan Karangampel. 
 
Miftah menjelaskan, lomba keagamaan yang diselenggarakannya itu diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari empat kecamatan yakni, Kecamatan Juntinyuat, Karangampel, Krangkeng dan Kedokanbunder. Kegiatan lomba tersebut merupakan langkah dalam upaya mengasah keberanian peserta lomba untuk bisa tampil dimuka umum sejak usia dini. 
 
"Tentunya lomba keagamaan dalam rangka Hari Santri Nasional ini, kita sebagai kaum santri merasa bangga dan bisa mengajak anak anak usia dini untuk bisa tampil dimuka umum," ucapnya.
 
Dengan adanya kegiatan ini, dapat memotivasi dan memicu semangat peserta dalam mendalami ilmu keagamaan. Sehingga dapat melahirkan generasi yang cerdas dan islami.
 
"Tentunya kami memberikan apresiasi kepada peserta lomba yang sudah berani tampil di lomba keagamaan ini. Kami yakin, tampilnya mereka ini memiliki kepercayaan yang sangat tinggi dan menjadi kebanggaan kita semua," tuturnya.
 
Bagi peserta lomba ini, pihak panitia memberikan penghargaan bagi pemenang lomba keagamaan baik lomba fashion show, lomba story telling kisah rosulullah, kolase islami dan lomba cerdas cermat. Penghargaan itu berupa tropy, sertifikat dan uang pembinaan.

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Abdul Jaelani
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive