Semarak Hari Santri, Lomba Kaligrafi Hiasan Mushaf Antar Pesantren Digelar

Semarak Hari Santri, Lomba Kaligrafi Hiasan Mushaf Antar Pesantren Digelar
INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Dalam rangkaian Peringati Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2022, Rumah Kaligrafi Manggis Indramayu menggelar acara 'Lomba Kaligrafi Hiasan Mushaf antara Pesantren Se-Wilayah Indramayu-Cirebon di Rumah Kaligrafi Manggis Desa Tegalurung-Balongan. Minggu,23 Oktober 2022. 
 
Gelaran mekukis seni Alquran tersebut diikuti oleh 22 Pondok Pesantren (Pontren), Se-Wilayah Indramayu-Cirebon. Masing-masing peserta yang ikut serta dalam Lomba Kaligrafi Hiasan Mushaf mengirimkan karya terbaiknya kepada Panitia Lomba Rumah Kaligrafi Manggis.
 
Berdasarkan dari penilaian Dewan Juri Rumah Kaligrafi Manggis terpilih lah juara diantaranya Nesya Balqis dari Ponpes Darul Ma'arif Kaplongan-Indramayu, sebagai Juara 1 Lomba Kaligrafi Hiasan Mushaf. Aditya Riza dari Pontren Nurul Islam Tinumpuk-Indramayu, sebagai juara 2 Lomba Kaligrafi Hiasan Mushaf dan Azkiyah Lupus dari Pontren Pilang Kandang Kaliwedi-Cirebon, sebagai juara 3 Lomba Kaligrafi Hiasan Mushaf.
 
Ketua Panitia Lomba Kaligrafi Hiasan Mushaf H. Anshorudin Amin kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan Lomba Kaligrafi Hiasan Mushaf adalah untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas santri dalam seni kaligrafi, serta membekali anak santri untuk dapat meningkatkan kualitas ke jenjang selanjutnya.
 
Hasil karya 'Lomba Kaligrafi Hiasan Mushaf' nantinya dilelang kepada penikmat dan pencinta seni kaligrafi.
 
Kedepannya, semoga Lomba Kaligrafi Hiasan Mushaf di wilayah Kabupaten Indramayu dapat terus digelar bukan saja di event hari tertentu. Namun, bisa diselenggarakan di peringatan Hari Besar Islam.
 
Acara Lomba Kaligrafi Hiasan Mushaf, alhamdulilah mendapatkan dukungan dari Lesbumi PWNU Jabar, dan para penggiat Rumah Kaligrafi Manggis Indramayu. Pungkas H. Anshorudin Amin. 

Redaktur: Ihsan Mahfudz
Penulis: Jujun Juhanda
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive