Fokus NewsRegional354 Ribu Anak Subang Mendapatkan Imunisasi MR

354 Ribu Anak Subang Mendapatkan Imunisasi MR

SUBANG,(Fokuspantura.com),– Sebanyak 354 ribu siswa Sekolah Dasar (SD) dan SMP di Kabupaten Subang, Jawa Barat, mulai kemarin, Rabu (2/8/2017) hingga September mendatang mendapatkan Imunisasi Measles Rubella (MR), atau lebih dikenal dengan Imunisasi Campak dan Rubella.

dr. Indriyati Utama, selaku Pelaksana Lapangan Imunisasi Capak dan Rubella mengatakan, pelaksanaan Imunisasi Campak dan Rubella langsung ditangani petugas kesehatan dari Puskesmas dimasing masing kecamatan se Kabupaten Subang.

“Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Jwaa Barat mulai hari ini menerjunkan sekitar 100 orang petugas yang disebar ke puluhan  sekolah di 30 kecamatan dikabupatwn Subang” ujar Indriyati Utama

Menurutnya, pelaksanaan Imunisasi ini perharinya dijadwalkan ada sekitar 3 sekolah  ditiap tiap kecamatan.

“Perharinya Imunisasi Campak dan Rubella ini diadakan di 2-3 sekolah ditiap kecamatan, dengan sasaran anak dibawah 15 tahun” katanya

Dikatakan dr.Indriyati Utama, dikabupaten Subang sendiri, saat ini terdaftar lebih dari 345 ribu anak yang akan mendapatkan Imunisasi Campak dan Rubella.

“Iimunisasi sekaligus vaksinasi ini wajib dilakukan untuk anak usia 9 bulan sampai 15 tahun. Ini bertujuan agar anak terhindar dari penyakit campak dan rubella,” tandasnya.

Apalagi jika anak tidak melakukan imunisasi dampaknya akan mengalami kecacatan, jelas Indriyati Utama. jika sampai akhir Agustus ada pelajar SD dan SMP sederajat yang belum tercover dalam imunisasi, maka wajib diikutkan di puskesmas induk.

“Jadi bila ada anak yang belum dapat imunisasi, petugas kesehatan setempat akan melakukan sweeping, agar target 95 persen anak dari seluruh pendataan tercover dalam imunisasi MR,” jelasnya.

Akibat pelaksanaan Imunisasi campak dan rubella, banyak siswa Sekolah Dasar yang menangis karena merasa takut dan sakit saat disuntik Imunisasi, seperti terpantau di SDN Bongas Desa Bongas Kec. Pamanukan. (Ahya Nurdin)

ads

Baca Juga
Related

Aleg Roni Januri Serap Aspirasi Warga Perbatasan Indramayu – Cirebon

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),-  Anggota DPRD Kabupaten Indramayu dari Fraksi PDI Perjuangan...

Enam Dapil di Indramayu Deklarasi Tim Alfa Jokowi – Amin

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Tim Kampanye Nasional, Rieke Diah Pitaloka menghadiri acara...

Reses Syamsul Bachri Perjuangkan Pembangunan SMA di Kecamatan Talun

CIREBON,(Fokuspantura.com),- Persoalan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di beberapa...

Sidang MPG, Sahkan Musda X DPD Golkar Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Setelah melalui proses panjang, Mahkamah Partai Golkar secara...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu