Fokus NewsFokus PanturaMaung Bandung Belum Beruntung

Maung Bandung Belum Beruntung

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),– Partai lanjutan Liga 1 2017 antara Persib Bandung dan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, berlangsung cukup seru. Di hadapan sekitar 36.500 pendukungnya, tuan rumah Persib gagal ‘mencuri’ kemenangan dari Persija. Ketika peluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan dua tim adalah 1-1. Hasil imbang ini adalah untuk kesekian kalinya dalam sejarah pertemuan ‘musuh bebuyutan’ yang selama 10 tahun terakhir didominasi hasil seri.

Berbeda dari empat kali pertemuan kedua tim sebelumnya dimana tak ada satu-pun pemain dari kedua kesebelasan yang cetak gol alias diwarnai hasil tanpa gol, pertandingan kali ini pada babak pertama masing-masing berhasil melesakkan bola ke dalam gawang lawan. Kendati pada babak kedua tak lagi tercipta gol sehingga hasilnya seri 1-1 namun kedua pasukan cukup berhasil menyuguhkan ‘tontonan’ sepak bola yang menarik.

Pada laga ini, Persib unggul lebih dulu lewat tandukan kepala bek sentral, Achmad Jufriyanto. Sosok yang akrab dengan sapaan Jupe tersebut sukses menyundul bola hasil sepak pojok Atep ke dalam gawang Persija pada menit ke-15.

Namun, empat menit kemudian skuat ‘Macan Kemayoran’ berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari aksi individu, Rohit Chand mengirim umpan dari lini tengah dan disambut Ramdani Lestaluhu. Ramdani lalu melepaskan tembakan keras ke pojok kanan gawang Persib.

Setelah gol Ramdani tersebut, pertandingan berjalan makin panas. Persija tampak menguasai lini tengah dan menekan para pemain Persib.

Tensi pertandingan yang tinggi itu pun tak lepas dari ketegangan pemain antara kedua tim. Memasuki menit ke-35, Kapten Persija, Ismed Sofyan, sempat bentrok dengan bek Persib, Vladimir Vujovic.

Itu terjadi setelah Ismed menegur Jupe yang menabrak Andritany setelah menguasai bola lebih dulu saat skema sepak pojok untuk Persib.

Tak terima rekannya dipojokkan, Vujovic menghampiri Ismed dan sempat terjadi cekcok. Ismed kemudian terjatuh setelah ditanduk Vujovic. Pertandingan sempat dihentikan sementara oleh wasit untuk meredakan tensi kedua pemain.

Persib Bandung nyaris kembali unggul lewat aksi Raphael Maitimo di menit ke-40. Memanfaatkan tendangan bebas Atep, Maitimo kemudian menanduk bola ke gawang. Beruntung bola masih bisa diselamatkan Andritany Ardhiyasa.

Empat menit kemudian dua kali Michael Essien mendapat kesempatan membahayakan gawang Persija. Tembakan gelandang asal Ghana itu berhasil diblok Novri Setiawan sehingga berbuah sepak pojok. Lalu tendangan sudut dari Shohei berhasil disundul Essien, sayang arahnya melebar.

Menit ke-64 pemain Persija Sandi Sute menerima kartu merah dan terpaksa ke luar lapangan. Kekuatan ‘Macan Kemayoran’ yang hanya dengan sepuluh pemain membuat posisinya lebih banyak bertahan selama sekitar 20 menit terakhir. Kendati demikian, ‘Maung Bandung’ belum beruntung. Beberapa kali serangan mengarah ke gawang selalu dapat ditepis kiper Persija Andritany Ardhiyasa.

Beruntung Persija memiliki kiper yang satu ini. Sepanjang pertandingan Persib melawan Persija tersebut beberapa kali Andritany Ardhiyasa menunjukkan kemampuan mengantisipasi datangnya bola dan reflek yang luar biasa, sehingga gawang Persija terselamatkan. (Ayad)

ads

Baca Juga
Related

Presiden Jokowi ; Wartawan Profesional Wujud Demokratisasi Hidup

SOLO,(Fokuspantura.com),- Presiden RI Joko Widodo mengatakan, kehadiran wartawan profesional...

Supir Grab Pembawa Pasien PDP Covid-19, Dibayar Rp125 Ribu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Pasca meninggalnya pasien PDP Covid-19 di RS Mitra...

Sosper di Lohbener, Syamsul Bachri Tekankan Kamtibmas

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Anggota Komisi 2 DPRD Propinsi Jawa Barat, Syamsul...

Dongkrak Partisipasi Pemilih, Seremonial Program Digelar

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com), Road Show Bazar Politik Demokrasi Jabar, menjelang...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu