EdukasiRatusan Guru Honorer di Indramayu Ikuti Ujian P3K Tahap 2

Ratusan Guru Honorer di Indramayu Ikuti Ujian P3K Tahap 2

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Antusias guru honorer di Kabupaten Indramayu untuk mengikuti ujian Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada tahun 2021 berjalan dengan baik. 
Kegiatan ujian P3K yang diikuti dua ratus peserta dari berbagai tingkatan sekolah itu berlangsung di SMA Negeri 1 Sindang dan SMA Negeri 1 Indramayu Jawa Barat pada Selasa (7/12/2021).
 
Penyelenggaraan yang berbasis IT dengan tetap mengacu pada Protokol kesehatan itu dibagi dalam dua sesi sejak dimulai sejak pagi hari hingga sore tidak mengalami hambatan. Bahkan peserta yang melaksanakan ujian merasa nyaman pada saat menjawab mata pelajaran yang diujikan. 
 
Dua sekolah SMA di Indramayu tersebut merupakan tempat Uji Komputer yang diikuti semua peserta dari berbagai tingkatan. Sesi kesatu dihari pertama selama empat hari digelar sejak tanggal 7 hingga 10  tahun itu terdapat dua orang honorer yang tidak hadir. Dan di sesi kedua terdapat tujuh orang yang tidak hadir dengan alasan berhalangan untuk mengikuti ujian yang digelar di Kabupaten Indramayu. 
 
Dari pantauan Fokus Pantura dilokasi kegiatan terdapat 98 orang honorer resmi mengikuti ujian P3K. Disesi kedua terdapat 93 orang honorer yang bisa mengikuti dari berbagai tingkatan sekolah negeri swasta. 
 
Proktor Utama Ujian P3K yang mewakili SMA Negeri 1 Sindang Kabupaten Indramayu Yati Mulyati, M. Pd mengatakan, ujian P3K tahap kedua pada tahun ini diselenggarakan setiap sesi dengan waktu penyelenggaraan selama empat hari.
Setiap sesi hanya diikuti sedikitnya seratus orang peserta dengan catatan perhari itu hanya dua ratus orang peserta.
 
Menurutnya, kegiatan ujian P3K dari berbagai tingkatan sekolah negeri dan swasta di Kabupaten Indramayu itu, setiap peserta wajib menggunakan seragam hitam putih. Pihaknya mengingatkan kepada peserta ujian agar dapat mengikuti ujian tepat waktu termasuk mematuhi jadwal sesuai sesi masing masing termasuk untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. 
 
Yati Mulyati yang juga Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA Negeri 1 Sindang itu menjelaskan, persiapan diri yabg dimaksudkan adalah kemampuan dasar, logika berfikir sebaik mungkin sebab tes ini butuh ketenangan juga ketelitian. 
 
Sementara itu, Pengawas Ujian P3K SMA Negeri 1 Sindang Kabupaten Indramayu H. Safi, i menjelaskan bahwa selama kegiatan berlangsung di sesi pertama dan kedua peserta dapat melaksanakan tugasnya masing masing tanpa kendala pada alat komputer.
 
Selain dukungan ruangan lengkap dengan komputer yang memadai sebelum dimulai pihaknya mengimbau kepada peserta agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, tenang tanpa harus terburu buru untuk mengisi mata ujian yang di ujikan. 
 
Untuk total peserta yang mengikuti Ujian P3K di Kabupaten Indramayu sendiri sebanyak 70 orang yang pelaksanaannya per hari dua ratus orang dibagi dua sesi.
ads

Baca Juga
Related

Terduga Pelaku Penganiaya Pimpinan Ponpes Al Hidayah Ditangkap

BANDUNG,(Fokuspantura.com),- Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto...

Klaim 23 Ribu Anggota, Fokorgaki Mitra Pemkab Indramayu

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Pengukuhan Pengurus DPD Fokorgaki Kabupaten Indramayu, Jawa Barat...

Target Optimalisasi Pemenuhan Air Baku Pemdes Sukra Tercapai

SUKRA, (Fokuspantura. com), - Air baku yang merupakan bagian...

Penyidik Bareskrim Mabes Polri Geledah Ponpes Alzaytun

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Sebanyak enam puluh Tim Bareskrim Mabes Polri, melakukan...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu