Fokus NewsFokus PanturaBupati Indramayu Lantik Sebelas Camat Baru

Bupati Indramayu Lantik Sebelas Camat Baru

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),-Bupati Indramayu Nina Agustina, melantik dan mengambil sumpah 74 Pejabat Administrator dan 20  Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemkab Indramayu di Pendopo Pemkab Indamayu, Kamis (04/11/21).

Diantara pejabat administrator yang dirombak kepemimpinan Indramayu Bermartabat ini adalah 20 Camat mengalami rotasi, 11 Camat diantaranya diisi oleh wajah – wajah baru, mereka adalah Sekmat Bongas Rohaedi dipromosikan menjabat Camat Bongas, Kabid Pendapatan BKD Indramayu, Raden M. Wahyu Adhiwijaya dipromosikan sebagai Camat Bangodua, Mantan Sekmat Sliyeg, Atang Suwandi dipromosikan jabat Camat Kedokanbunder, Kasubid Pengamanan dan Pemeliharaan BKD Indramayu,  Suyitno, dipromosikan menjabat Camat Karangampel, mantan Sekmat Sukra Suminta, dipromosikan menjabat Camat Krangkeng, Inspektur Pembantu 1 pada Inspektorat Daerah, Uus Wuspito dipromosikan sebagai Camat Arahan, Kepala Seksi Trantib Lelea, Sidik Tri Hartono,.dipromosikan sebagai Camat Widasari, Sekretaris KPU Indramayu, Mukhtarom dipromosikan jabat Camat Gabuswetan, Plt Kesbangpol, Winaryo dipromosikan sebagai Camat Gantar, Sekretaris Dispora, Asep Affandi menjabat Camat Tukdana dan Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemda, Tanti Wydiasari dipromosikan menjabat Camat Lelea.

Sementara empat Camat masih bertahan yakni Camat Sukra, Ahmad Mansyur, Camat Sliyeg, Wasga Cipto Wibowo, Camat Kandanghaur Iim Nurahim, dan Camat Kertasmaya, Ade Sukma Wibowo.

Data yang diperoleh Fokuspantura.com menyebutkan, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Indramayu No. 821.2/Kep.210-BKPSDM/2021, Indra Mulyana AP yang sebelumnya Camat Jatibarang, bergeser menjadi Camat Indramayu. M Nurulhuda semula Camat Juntinyuat, bergeser ke Cikedung. Asep Kusdianti yang semula Camat Indramayu, bergeser menjadi Camat Juntinyuat, Camat Bongas Iing Kuswara, bergeser menjadi Camat Balongan, Opik Hidayat semula Camat Anjatan, bergeser menjadi Camat Losarang, Rory Firmansyah semula Camat Haurgeulis menjabat Camat Anjatan, Hatta Direja semula Camat Lelea bergeser ke Camat Patrol, Suratno Sukarja semula Camat Losarang, bergeser ke Sukagumiwang. Rusyad Nurdin semula Camat Cantigi bergeser ke Sindang, Syafrudin semula Camat Pasekan bergeser ke Kroya, Camat Gabuswetan Masroni digeser ke Lohbener, Ali Sukma MJ semula Camat Sindang bergeser ke Jatibarang, Haryono semula Camat Kroya bergeser ke Pasekan, Ali Alamudin semula Camat Krangkeng kini menjabat Camat Cantigi dan Dulyono semula Camat Widasari dan Plt Bangodua bergeser ke Haurgeulis.

Bupati Nina Agustina mengaku,, promosi dan mutasi pejabat merupakan hal yang sudah biasa terjadi di suatu organisasi. Hal ini dilakukan untuk melakukan penataan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, sehingga nantinya roda organisasi semakin siap bergerak untuk melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Oleh karena itu, pelantikan yang dilakukan hari ini sudah seharusnya dimaknai semata-mata demi kepentingan organisasi, bukan hanya penempatan sosok pejabat pada jenjang jabatan tertentu,” katanya.

Menurut orang nomor satu Indramayu itu, baik promosi maupun mutasi jabatan, menjadi bagian dari pola pengembangan karier seorang pegawai. Dalam hal ini, promosi merupakan suatu manifestasi penghargaan kepada pegawai yang dinilai baik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab pekerjaan dengan didasari pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, pangkat serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

Sedangkan mutasi, jelas Bupati Nina, merupakan sebuah langkah penyegaran dan wahana aktualisasi diri bagi para pejabat dalam memperkaya pengalaman, melatih kecepatan beradaptasi di lingkungan baru dan juga sebagai sarana pembinaan karier.

Selain itu, terang Bupati Nina, mutasi juga bertujuan untuk menghindari potensi stagnasi dalam jabatan dan memberikan kesempatan kepada pegawai untuk lebih berprestasi di jabatan baru. Dalam konteks ini, mutasi pejabat harus dimaknai sebagai suatu penugasan, dan secara lebih bijak merupakan suatu amanah.

“Saya berpesan kepada yang baru dilatik agar senantiasa menjaga dan meningkatkan integritas, loyalitas serta semangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab pekerjaan. Mari kita bekerja cerdas, ikhlas dan tuntas dalam menyukseskan program-program pembangunan menuju Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat (Bermartabat),” pintanya.

 

ads

Baca Juga
Related

Tantangan Panji Gumilang Berujung Demo Berjilid di Alzaytun

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Pasca aksi unjuk rasa Forum Indramayu Menggugat (FIM)...

Kiyai Muda Pantura Dukung Paslon Pilgub Ridwan Kamil – Ono Surono 

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),-  Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur...

Kuwu Baru Agar Realisasikan Janji Kampanye

CIKEDUNG,(Fokuspantura.com),- Prosesi serah terima jabatan (sertijab) Kuwu Desa Cikedung Lor,...

Pimpinan DPRD Indramayu Dilantik Pekan Depan

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Pimpinan Sementara DPRD Indramayu, Syaefudin memastikan pelantikan Pimpinan...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu