Fokus NewsFokus PanturaMPC PP Indramayu Helat Muscab ke- VII

MPC PP Indramayu Helat Muscab ke- VII

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Indramayu menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke VII di Hotel Handayani, Rabu(24/7/2019).

Gelaran acara lima tahunan tersebut akan menentukan pemimpin organisasi yang mempertahankan keutuhan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketua Panitia Muscab VII PP Indramayu, Mohamad Hadi Romdon mengatakan,  Muscab merupakan momentum terbesar organisasi untuk memilih kepemimpinan Pemuda Pancasila kedepan.

Tema yang tertulis pada agenda kali ini “Penguatan dan Peran Kunci Pemuda Pancasila” diharapkan dapat menjadi magnet bagi perjuangan seluruh anggota sebagai ormas terdepan dan berada didepan masyarakat yang kaya akan inovasi, tumbuh semakin besar dan berkembang berbakti kepada masyarakat

“Pemuda Pancasila terus mendukung program-program Pemkab Indramayu dan memposisikan sebagai golongan dan masyarakat yang baik di mata Allah melalui inovasi yang ada,” tuturnya.

Ketua MPC PP Kabupaten Indramayu, Daniel Muttaqin Syafiudin mengatakan Muscab merupakan hajat PAC PP untuk memilih siapa nanti Ketua MPC PP dalam memimpin organisasi lima tahun kedepan.

Selama 10 tahun lebih dirinya memimpin Pemuda Pancasila Indramayu,  sudah banyak kader dan calon pemimpin masa depan,  baik unsur  pejabat, anggota dewan maupun pengusaha.

“Yang paling penting kaderisasi sudah dilakukan dalam mewujudkan ormas besar di Kabupaten Indramayu, mudah – mudahan semua kader PP mampu memposisikan sebagai kader terbaik terutama menghadapi kondisi politik saat ini,” tutur Anggota DPR RI Komisi V ini.

Daniel mengajak kepada seluruh kader PP, untuk menjadi pemersatu dalam menyikapi persoalan politik di NKRI terutama di Kabupaten Indramayu dan mampu mengawal program – program pembangunan selama ini.

Sementara itu, Ketua MPW PP Propinsi Jawa Barat, Tubagus Dasep mengatakan, PP dijadikan sebagai pereket bangsa dalam upaya rekonsiliasi, menyikapi persoalan politik nasional saat ini pasca Pilpres. Netralitas bagi PP saat Pilpres kemarin dikembalikan kepada seluruh kader partai terutama yang menduduki posisi strategis di partai politik.

Menurutnya, jika mereka kader partai pendukung 01 maka mereka pasti mendukung 01 begitupan 02 dan itu merupakan bentuk netralitas PP saat menghadapi Pilpres.

“Sekarang sudah selesai, maka sikap sebagai kader PP adalah 01 ditambah 02 yaitu 03 persatuan Indonesia, ” tandas Tubagus dihadapan peserta Muscab.

Ungkapan Tubagus sinyal adanya keinginan untuk mempertahankan kepemimpinan Daniel Muttaqin juga terkuak saat menyampaikan orasi dihadapan pengurus PP Kabupaten Indramayu.

“Jika kita memilih calon ketua baru yang belum jelas, maka pilihkan ketua sekarang yang sudah jelas,” sindir Dasep di respon tepuk gemuruh peserta.

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Umum MPP Pemuda Pancasila, Ketua MPD Jawa Barat, Sekda Indramayu, Ketua DPRD Indramayu , jajaran Forkominda Kabupaten Indramayu dan unsur PAC PP seluruh Kabupaten Indramayu.

ads

Baca Juga
Related

Kapolres Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Dan Reguler Periode 01 Januari 2024 Personel Polres Indramayu.

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar,...

PWI Indramayu Desak Kepolisian Batam Tolak Kriminalisasi Wartawan

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu, Agung...

Aplikasi SIKS-NG ; Coret Penerima Bansos Tak Tepat Sasaran

SLAWI,(Fokuspantura.com),- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal melalui Dinas Sosial (Dinsos)...

Bisakah PSBB Menghadapi Virus Corona

  Oleh : Yusril Ihza Mahendra  PRESIDEN Joko Widodo melalui Keppres...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu