Fokus NewsNasionalJelang Pemilu, Pangdam IV Diponegoro Minta Prajurit Jaga Netralitas

Jelang Pemilu, Pangdam IV Diponegoro Minta Prajurit Jaga Netralitas

SEMARANG,(Fokuspantura.com),- Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, mengingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS dilingkungan kerjanya jelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019, untuk tetap memegang teguh dan menjaga komitmen netralitas TNI.
 
“Pemilu sebentar lagi akan digelar, walaupun ada suami/istri atau anak dan saudara yang ikut mencalonkan diri sebagai Caleg, saya minta kalian tetap netral. Jaga netralitas, jangan pernah terjebak dalam politik praktis,” tegasnya saat menggelar apel bersama perdana tahun 2019, di Lapangan Parade Makodam IV/Diponegoro Semarang, Rabu (2/1/2019).
 
Ia mengingatkan, jika sebentar lagi akan memasuki masa kampanye, jangan sampai fasilitas dinas/kantor digunakan atau dijadikan fasilitas kegiatan kampanye salah satu peserta pemilu.
 
“Fasilitas dinas/kantor tidak boleh digunakan untuk kegiatan politik maupun kampanye, sekali lagi tidak boleh”, tegas Pangdam mewanti-wanti prajuritnya. 
 
Dihadapan para prajuritnya, Pangdam mengingatkan, bahwa tahun 2018 baru saja berakhir dan saat ini telah memasuki tahun 2019. Itu berarti saat ini telah memasuki progam kerja dan anggaran baru. Evaluasi apa yang menjadi kelemahan dan kekurangan pada tahun lalu agar tidak terulang pada tahun ini. 
 
“Segera selesaikan administrasi yang belum tuntas agar tidak mengganggu pelaksanaan tugas berikutnya, sehingga pada tahun 2019 Kodam IV/Diponegoro menjadi lebih baik, lebih profesional dan akuntabel,” tegasnya.
 
Pangdam selaku pimpinan Kodam dan selaku pribadi pada kesempatan ini juga mengucapkan selamat merayakan Natal bagi anggota Nasrani dan selamat tahun baru 2019 kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam IV/Diponegoro, teriring ucapan terima kasih karena pada tahun 2018 semua kegiatan dapat berjalan baik, aman dan lancar. 
 
“Semoga kedepan kita akan menjadi lebih baik dan profesionlal,” imbuh Jenderal bintang dua itu.
 
Diingatkan pula,  bahwa saat ini sudah memasuki musim penghujan yang rentan terhadap penyebaran wabah penyakit, untuk itu kepada seluruh prajurit dan PNS beserta keluarganya, agar senantiasa menjaga kebersihan baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing, karena kebersihan adalah pangkal dari kesehatan.
 
“Bila lingkungan kita bersih dengan sendirinya kita akan menjadi sehat. Ingat kesehatan itu sangat mahal, maka jagalah kesehatan diri kita dengan menjaga kebersihan dan olah raga”, ungkapnya.
 
Usai apel bersama, Pangdam kembali memberikan penekananan kepada pejabat jajaran Kodam IV/Diponegoro agar lebih meningkatkan kinerjanya baik berdasarkan program, tugas limpahan dari Komando Atas maupun tugas-tugas lain yang merupakan kreatifitas para pimpinan satuan guna mendukung pencapaian tugas pokok Satuan. 
 
Tak kalah penting, Pangdam mengingatkan agar langkah-langkah tindakan serta administrasi yang berkaitan dengan pengamanan dan penyelamatan aset-aset TNI Cq. Kodam IV/Diponegoro lebih diperhatikan lagi. Pinta Pangdam.
 
Turut hadir dalam apel bersama tersebut, Irdam IV/Diponegoro, para Staf Ahli, Asisten, LO AL, LO AU dan Kepala Badan Pelaksana Kodam IV/Diponegoro.
ads

Baca Juga
Related

Jelang Pilkada, Petahana Dilarang Mutasi Pejabat

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Empat Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indramayu...

Peserta Karnaval Meninggal dan Dua Tewas Akibat Laka Lantas

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com), Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura...

Semburan Gas Lumpur Sukaperna Gegerkan Warga

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Ratusan warga yang melintasi Jalan Raya Sukaperna, Kecamatan...

47 Anggota PPS Kecamatan Krangkeng Diseleksi

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, melaksanakan seleksi...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu