PolitikFokus ParlemenHaryono Resmi Jabat Ketua DPRD Indramayu

Haryono Resmi Jabat Ketua DPRD Indramayu

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Rapat Pripurna DPRD Indramayu, secara resmi mengukuhkan dan mengesahkan Politisi Partai Golkar, Haryono sebagai Ketua DPRD Indramayu periode 2024 – 2029 dalam Rapat Paripurna, Selasa, 8 Oktober 2024.

Pengesahan dan pengukuhan tersebut disampaikan Ketua DPRD Sementara, Muhaimin, membaca surat Keputusan Pjs Gubernur Jawa Barat, Bey Mahmudin, tentang pengesahan Pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu masa jabatan 2024 – 2029.

Para pimpinan yang sudah mendapatkan SK Gubernur Jawa Barat adalah Haryono (Partai Golkar) sebagai Ketua DPRD, Sirojudin, (PDI Perjuangan) sebagai Wakil Ketua DPRD, Amroni,(PKB) sebagai Wakil Ketua DPRD dan Kiki Zakiyah, (Partai Gerindra) sebagai Wakil Ketua DPRD.

Formasi pimpinan DPRD pada periode hasil Pileg 2024 ini, hanya terdapat perubahan dua figur baru yakni Politisi Golkar dan Partai Gerindra. Keempat pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu resmi di lantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Indramayu, Selasa 8 Oktober 2024.

Seperti diketahui, Haryono merupakan politisi Partai Golkar yang lahir dari pensiunan ASN dengan Jabatan Terahir sebagai Camat. Pasca purna tugas, ia mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Indramayu Dapil Indramayu 1 pada Pileg 2019 kemarin dan terpilih. Haryono yang saat ini menjabat Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Indramayu kemudian maju kembali pada Pileg 2024 dan memperoleh kepercayaan kembali dari rakyat sebagai Anggota DPRD Indramayu hasil Pileg 2024 kemarin dan saat ini mendapat kepercayaan dari DPP Partai Golkar untuk menjadi Ketua DPRD Indramayu karena Partai Golkar masih menjadi partai pemenang Pileg 2024 dengan perolehan 14 kursi DPRD., disusul PDIP dengan 12 kursi, PKB dengan 10 kursi dan Partai Gerindra 7 kursi. (Red/FP).

ads

Baca Juga
Related

Pencairan Polis Asuransi Bumi Putera Tak Jelas

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Pemegang polis Asuransi Jiwa Bumiputera (AJB) terus meminta...

Puluhan Pejabat Pengawas Kabupaten Indramayu Belajar Layanan Publik di Pemkab Tegal

SLAWI, (Fokuspantura.com), - Sebanyak 30 orang peserta Studi Lapangan...

Masa PSBB 2, Seniman Diperbolehkan Manggung Siang Hari

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Dampak sosial dan ekonomi akibat Pandemi Covid-19, kini...

Pemkab Purwakarta Pastikan Pemenuhan Kebutuhan Pangan Nasional

PURWAKARTA,( Fokuspantura.com ),- Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu