PolitikFokus ParlemenMuhaemin Pimpin Sidang Rapat Paripurna Hari Jadi Indramayu Ke 497 Tahun 2024

Muhaemin Pimpin Sidang Rapat Paripurna Hari Jadi Indramayu Ke 497 Tahun 2024

Rapat Paripurna hari jadi Kabupaten Indramayu Jawa Barat ke 497 digelar di ruang paripurna kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu, Senin 7 Oktober 2024. Acara tersebut dibuka oleh Ketua sementara DPRD Kabupaten Indramayu Muhaemin, didampingi Wakil Ketua Sirojudin.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Pj. Gubernur Provinsi Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin yang diwakili oleh Plh Asda 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dodo Suhendar, , Pj.Bupati Indramayu, Dedi Taufiqurrahman, Kapolres Indramayu, Dandim 0616 Indramayu, unsur pimpinan SKPD, Anggota DPRD Kabupaten Indramayu, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Indramayu, Muhaemin dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk bekerja keras demi kemajuan Kabupaten Indramayu.

Di momentum Hari Jadi Indramayu ke 497 tahun ini Muhaemin menyampaikan, sesuai dengan visi Bupati Indramayu untuk mewujudkan “Indramayu Bermartabat” pemerintah daerah terus berupaya membawa Indramayu ke arah yang lebih baik

“Kami berharap, di momentum Hari Jadi tahun ini Indramayu akan lebih maju,” ujar Muhaemin.

Pihaknya menyadari bahwa momentum Hari Jadi Indramayu harus dimanfaatkan untuk menggerakkan potensi yang ada di Kabupaten Indramayu.

Hari ini seluruh masyarakat Indramayu menikmati hasil perjuangan terdahulu, sudah sepantasnya memberikan penghormatan dan penghargaan kepada pejuang dan pendiri Kabupaten Indramayu.

“Kami menghormati perjuangan para pahlawan terdahulu. Dan sudah sepantasnya masyarakat Indramayu memberikan penghormatan,” pintanya.

Muhaemin juga mengatakan atas nama DPRD dan seluruh elemen masyarakat, beliau juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Indramayu atas berbagai prestasi selama 2024. Hal ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Indramayu, sebagai motivasi untuk bekerja lebih keras dalam melayani masyarakat.

Disisi lain dalam momentum hari jadi tahun ini pun sejarah tersendiri bagi Muhaemin. Kendati ia menjabat sebagai Ketua DPRD sementara namun bisa memimpin sidang rapat paripurna dalam rangka memperingati hari jadi.

Tak hanya itu, Muhaemin juga berharap jelang pelaksanaan Pilkada Indramayu yang akan digelar pada 27 November 2024, mengajak untuk wujudkan bersama agar Pilkada tahun ini bisa menjadi wahana pemenuhan hak hak politik rakyat serta inklusif dan demokratis agar pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman, damai, jujur dan adil.

“Tentunya hal itu sesuai keinginan rakyat serta agar Pilkada Indramayu dapat menghasilkan kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih yang memiliki kompetensi dan integritas yang tinggi sesuai harapan rakyat menuju pintu gerbang untuk mewujudkan Pemerintahan Daerah yang efektif guna meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tegasnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Sementara Sirojudin ketika ditemui, menyampaikan ucapan selama di Hari Jadi ke 497 tahun 2024 dan menyampaikan rasa syukur serta mengucapkan terima kasih atas kontribusi nyata dari para pejuang dan pendiri Kabupaten Indramayu.

“Dengan tema Indramayu Bersatu, Bersinergi dalam Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan Sirojudin berharap seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah dapat terus memperkuat sinergi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, kemandirian, dan kesejahteraan bersama,” ungkapnya. (Jujun Juanda/FP).

ads

Baca Juga
Related

PLN Peduli, Warga Mekarsari Terima Program Air Bersih

PATROL, (Fokuspantura.com),- PT. PLN UPP KIT JBT I Indramayu,...

Partai Gerindra Dan Pemdes Pringgacala Semprotkan Disinfektan

INDRAMAYU,(Fokuspantura),- Berbagai upaya dilakukan agar pandemi Corona Virus Deseas...

Kades Harjosari Kidul dan Tembok Luwung Dilantik

SLAWI, (Fokuspantura.com) Bertempat Pjs. Bupati Tegal, Sinoeng N Rachmadi...

Enam Tujuan Perda Pengembangan Ekonomi Kreatif Jabar

CIREBON,(Fokuspantura.com),- Peraturan Derah (Perda) Propinsi Jawa Barat nomor 15...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu