Fokus PanturaFokus IndramayuDemo di PBNU, PCNU Indramayu Tegaskan itu Oknum Kader PKB

Demo di PBNU, PCNU Indramayu Tegaskan itu Oknum Kader PKB

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),-   Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, KH Muhammad Mustofa, menegaskan, aksi unjuk rasa ke PBNU yang digelar atas nama kaum Nahdiyin Indramayu ternyata bukan dari pengurus atau warga NU. Aksi tersebut dianggap kepentingan pribadi atau kelompok tertentu.

“Kegiatan tersebut tidak ada hubungannya dengan PCNU Indramayu. Dikoordinir oleh Solihin sebagai pengurus DPW PKB Jabar dan mantan Ketua DPC PKB Indramayu. Tempat berkumpul kegiatan tersebut bukan di gedung dan area halaman kantor PCNU Indramayu,” tegas KH. M. Mustofa kepada media, Jumat 2 Agustus 2024.

Menurutnya, kegiatan tersebut murni atas kepentingan pribadi atau kelompok tertentu yang tidak ada hubungannya dengan kebijakan PCNU Indramayu. Oleh karena itu, pihaknya sangat menyayangkan ada oknum yang mengatasnamakan NU dalam kegiatan yang dinilai membuat gaduh tersebut.

“Saya sangat kecewa terhadap oknum yang mengatasnamakan NU. Itu bukan ajaran NU jika selalu membuat gaduh,” kata Kang Mus.

Selain itu, lanjut Kang Mus, kaum Nahdiyin selalu mengedepankan tabayun dalam setiap menghadapi permasalahan, sehingga sangat jelas, kegiatan aksi tersebut bukanlah prinsip-prinsip yang ada di NU.

“NU selalu mengedepankan tabayun, santun dan beretika. Oknum oknum itu dipertanyakan keNUannya,” jelas Kang Mus.

Kang Mus juga menambahkan, jajaran pengurus PCNU Indramayu dan seluruh jajaran dibawahnya, selalu sami’na wa atho’na dengan kebijakan dan arahan PBNU hasil Muktamar Lampung.

“Kita di bawah selalu solid atas kepemimpinan rois aam kiai Miftahul Ahyar dan ketua umum KH Yahya Cholil Staquf, hasil muktamar Lampung,” pungkas Kang Mus.

Kang Mus menyampaikan kepada warga Nahdiyin di Indramayu, terkait aksi demo tersebut untuk tetap kondusif. Kang Mus menegaskan kepada warga NU agar tidak mengikuti kegiatan yang merugikan bagi warga NNahdiyin itu sendiri. (Jujun Juhanda/FP)

ads

Baca Juga
Related

LAZIS PJB Salurkan Paket Sembako Ramadhan

SUKRA, (Fokuspantura.com),- Lembaga Zakat Infak dan Shodaqoh (Lazis)Pembangkit Jawa...

Lapas Indramayu Gelar Lomba Kerajinan Tangan

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Jelang perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun...

Surga Di Kawitwangi Majalengka

MAJALENGKA,(Fokuspantura.com),- Anda pernah ke Kecamatan Sindangwangi atau lebih dikenal...

Pemkab Indramayu Buka Pembelajaran Tatap Muka dengan Prokes Ketat

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Kejenuhan masyarakat dan kalangan pendidikan terhadap pelaksanaan...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu