Fokus PanturaFokus IndramayuAli Wardana, Kibarkan Keseriusan Maju Pilkada Indramayu Dampingi Petahana

Ali Wardana, Kibarkan Keseriusan Maju Pilkada Indramayu Dampingi Petahana

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),-   Sejumlah nama Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-cawabup) Kabupaten Indramayu Jawa Barat, yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 27 November 2024 mendatang, mulai diseriusi para bakal calon. Terkini, muncul nama Ali Wardana, yang diketahui salah satu kandidat bakal calon bupati yang masih menunggu penerbitan rekom dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indramayu, termasuk rekom sebagai Wakil Bupati dari Partai Demokrat.

Ali Wardana mengaku sudah mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dari PKB. Dan juga sudah mendaftar di Partai Demokrat sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup). Dikatakannya juga, mantan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini sudah mengikuti Uji Kepatutan dan Kelayakan yang digelar oleh DPP PKB.

“Hari ini saya mulai kibarkan bendera pemasangan atribut sebagai bentuk keseriusan saya maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Indramayu. Insya Allah dengan niat dan visi misi yang sudah saya canangkan akan membawa keberkahan untuk masyarakat Indramayu, ” ujar Ali Wardana belum lama ini kepada Fokus Pantura.

Ali Wardana menuturkan, kedatangannya mengikuti ajang demokrasi tahun ini sebagai bagian kesiapan untuk mengikuti kompetisi Pilkada Indramayu.

“Saya datang sebagai bagian kesiapan untuk mengikuti kompetisi pilkada Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Tak hanya itu pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Indramayu dan tim sukses Nina Agustina – Lucky Hakim pada Pilkada 2020 lalu, menjelaskan bahwa Indramayu memiliki potensi yang cukup besar, dari sektor pertanian dan kelautan juga lokasi wisata yang perlu dikemas kembali guna pemasukan untuk PAD.

Karena itu jika mampu dikelola dengan baik, maka dipastikan akan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Hal inilah yang mendasarinya mengikuti kontestasi pilkada.

“Visi saya adalah Religius, Amanah, Demokratis, Sejahtera dan misinya Peningkatan Pelayanan Masyarakat, Reformasi Birokrasi dan Penataan Kelembagaan, Peningkatan IPM, Harmonisasi Lembaga Penyelgaraan Pemerintah Daerah,

Pembangunan dan Perbaikan Infrastruktur, Peningkatan PAD, dan Pencegahan Tindak Pidana Korupsi.,” ujarnya.

Memyinggung tentang APK yang dikibarkan duet bersama Bupati Petahana, pria yang juga sebagai Ketua Rajawali ( Relawan Juang Kawal Nina – Lucky) dan juga Koordinator Laskar Ekalaya Gabungan Relawan Se Kabupaten Indramayu, menjawab bahwa itu merupakan aspirasi keluarga, para tim sukses Ali Wardana yang menilai Nina cukup sukses memimpin Indramayu dan wajib dilanjutkan.

Namun disadarinya, bahwa penentuan rekom merupakan kebijakan petinggi partai di tingkat ata, sehingga dirinya menunggu hasil rekom tersebut.

“Saya kembalikan kepada petinggi partai. Jika saya diberikan kepercayaan oleh DPP hanya sebagai Bacawabup, maka saya siap menjalankan tugas itu. Terlebih jika harus berduet dengan Bu Nina Agustina, ” kata Ali.

Tim sukses pemenangan Ali Wardana warga Desa Trisi Kabupaten Indramayu, Suharto, menilai silaturahmi figur Ali Wardana bukan orang baru yang ikut dalam kompetisi Pilkada di Indramayu. Hadirnya Ali Wardana di Pilkada tahun ini merupakan bentuk keseriusan mengikuti perebutan kursi Pendopo.

“Pak Ali Wardana bukan sosok asing di Pilkada, dia juga pernah menjadi Tim Pemenangan Nina Lucky kala itu. Jadi Pak Ali sudah paham betul pola merenggut hati dan kepercayaan dari masyarakat untuk memilih dirinya, ” Kata Suharto.

Dikatakan Suharto, dukungan Ali Wardana khususnya di Desa Terisi sudah dibangun sejak Pileg 2024.

“Karena Pak Ali mencalonkan di Pilkada, ya kami hidupkan lagi mesin jejaring tim sukses AW. Berharap Pak Ali jalannya lancar mendapat kepercayaan dari kedua DPP,” kata Suharto. (Jujun Juhanda/FP)

ads

Baca Juga
Related

Proyek Pipanisasi Talun Diduga Ilegal

CIREBON,(Fokuspantura.com),– Banyaknya galian proyek pipanisasi di sepanjang jalan Talun...

Sarwadadi Sentra Kerajinan Alat Kebersihan

MESKI letaknya yang jauh dari hiruk pikuk kota tidak...

Wagub Resmikan Ponpes Inisiatif TKI

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),– Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Indramayu. Wakil Gubenur...

Empat Ormas Tolak Audiensi dengan Pengusaha

KUNINGAN,(Fokuspantura.com),– Empat ormas menolak melanjutkan audiensi dengan pengusaha Waterboom...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu