Fokus PanturaFokus IndramayuMusda KNPI Indramayu, Ini Pesan Yoga Rahadiansyah

Musda KNPI Indramayu, Ini Pesan Yoga Rahadiansyah

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Ketua KNPI Kabupaten Indramayu, Yoga Rahadiansyah, menyampaikan pesan terahir kepada seluruh pengurus dan OKP bahwa KNPI dan OKP harus menjadi mitra pemerintah bukan hanya obyek tetapi subyek pembangunan di Kabupaten Indramayu.

Hal itu ditegaskan saat menyampaikan sambutan terahir pada agenda Musda ke 14 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Gedung Embarkasi Haji Indramayu, Kamis 7 September 2023.

“Perbaikan suatu bangsa ada di kita sendiri sebagai subyek pembangunan.

Saya berharap dengan Visi Indramayu Bermartabat seluruh pola eksistensi OKP dilapangan mampu mengaktualisasi Visi Indramayu sebagai nafas untuk kemajuan daerah,” tutur Ketua KNPI dua periode ini.

Yoga mengakui, jika selama memimpin KNPI, terdapat banyak kekurangan baik saat kerjasama dengan pemerintah maupun di internal organisasi, tentunya menjadi langkah perbaikan kedepan.

Ia menyampaikan, jika tantangan kedepan akan semakin berat, sebagai mana disampaikan Ketua DPD KNPI Propinsi Jawa Barat bahwa bangsa yang ditakuti itu bukan Amerika, Eropa, tapi yang perlu ditakuti adalah negara Cina dan India.

” Dua negara ini  pintar dan memiliki nasionalisme yang tinggi. Maka ini menjadi motivasi untuk KNPI Indramayu kedepan,” tuturnya.

Ia berharap, hasil Musda yang akan berkompetisi dua kader terbaik nanti mampu membawa KNPI ke arah lebih baik. Apalagi Musda KNPI merupakan tolak ukur dan esensi kepemudaan di Kabupaten Indramayu.

“Musda merupakan bagian dari amanah AD/ART yang mau tidak mau wajib dilaksanakan sebagai bagian dari tertibnya amanah konstitusi KNPI,” terang Caleg Partai Golkar Indramayu ini.

Yoga menceritakan kilas balik dirinya saat masuk menjadi bagian dari KNPI Kabupaten Indramayu, dimana didalam kelembagaan KNPI terdapat politik ego dan kebangsaan.

Menurutnya, Bermusda dan Ber KNPI saat ini jauh lebih meriah dari jaman sebelumnya pada tahun 2000an, dimana Musda ke 12 diikuti oleh 25 OKP tahun 2023 ini menjadi 48 OKP.

“Fakta itu merupakan lompatan besar bagi kaderisasi di Kabupaten Indramayu. Maka Musda kepemimpinan saya yang terahir ini bukti komitmen kaderisasi dan saya punya optimisme pengganti saya membawa KNPI Kabupaten Indramayu lebih baik lagi jauh dari apa yang sudah dilakukan”tuturnya.

Yoga menyampaikan kata bijak yang perlu disampaikan kepada seluruh keluarga besar KNPI Kabupaten Indramayu sebagai inspirasi membawa organisasi lebih baik.

“Jika engkau kehilangan harta, engkau tidak kehilangan apa-apa. Jika engkau kehilangan kesehatan, engkau telah kehilangan sebagian dari sesuatu. Jika engkau kehilangan akhlak, maka engkau telah kehilangan segalanya,” pungkas Yoga.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Musda 14 KNPI Kabupaten Indramayu, Sodikin, mengatakan Musda KNPI Indramayu dilandaskan pada Rapim Musda yang digelar 5 Agustus 2023 kemarin dan ditetapkan di bulan September sebagai agenda puncak Musda.

Selanjutnya, panitia melakukan sosialisasi dan verifikasi OKP, verifikasi DPK se Kecamatan, Sosialisasi penjaringan bakal calon ketua DPD KNPI dan Bakal Calon telah melakukan verifikasi dan diplenokan melalui pleno calon dengan menetapkan Hamzah Fansuri dan Wartono sebagai kandidat Calon yang sudah melalui proses verifikasi.

” Semoga Musda hari ini menghasilkan mufakat untuk kemajuan pemuda Indramayu dan terimakasih untuk Bung Yoga Rahadiansyah selama menjalankan kepemimpinan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Propinsi Jawa Barat, Ridwansyah Yusuf Ahmad, mengingtkan ada tiga tugas pemuda yang harus sama sama dilaksanakan dalam mewujudkan Pemuda Jabar Juara yakni bagaimana politik stabilekonomi seimbang serta generasi sehat.

” Maka KNPI dan anak muda menjadi bagian dari tugas memberantas stunting di Jawa Barat,” tuturnya.

Tema Musda ke 14 KNPI Kabupaten Indramayu mengusung Pemuda Indramayu Terus Melaju untuk Indonesia Maju.(Ihsan Mahfudz/FP).

ads

Baca Juga
Related

15 Desa Di Zona VI Terima Program PISEW

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),-  Upaya meningkatkan pengembangan sosial ekonomi wilayah pada potensi...

RSUD Pantura MA Sentot Patrol Tambah Gedung Baru

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),-  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pantura MA...

Perumdam Tirta Darma Ayu Tangani Keluhan Warga Cantigi

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Direksi Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam)...

Program Lada, Sasar Pengembalian TGR bagi ASN

INDRAMAYU,(Fokuspantura.com),- Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu, terus melakukan terobosan...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu