Fokus PanturaFokus IndramayuPemcam Patrol Gelar Sharing Session Ajak Gen Z Bijak Bermain Medsos

Pemcam Patrol Gelar Sharing Session Ajak Gen Z Bijak Bermain Medsos

 

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),-  Komunitas Pemuda Aparatur Sipil Negara (KPASN) Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Patrol Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menggelar kegiatan Sharing Session, yang bertajuk “Bijak Bermain Medsos” yang dilangsungkan di Caffe Kopid Patrol, Jum’at, 12 Juli 2024

Acara yang dirancang untuk memberikan wawasan dan motivasi kepada para generasi muda milenial atau biasa disebaut Generasi Z (Gen Z) dalam upaya positif bermain media Sosial (Medsos) juga sebagi alternatif mendapatkan cuan (pengahasilan-red).

Adapun pemateri atau narasumber pada sharing session tersebut, diantaranya, Jay Krhesna owner Caffe Kopid dan juga Motivator, seorang sutradara, Taka Rich dan seorang Konten Kreator yakni Pa Kadus, yang dipandu pembawa acara oleh Sekmat Jatibarang Haydar.

Sedangkan, materi yang disampaikan meliputi motivasi, teknik-teknik peningkatan bagaimana bermain medsos yang baik dan kreatif, personal branding, dan konsisten dalam memilih konten. Sehingga bisa menjadi ajang berbagi ilmu dan pengalaman, acara ini juga menjadi momen penting bagi gen Z.

Camat Patrol, Andri M Saleh, didampingi sekmat Deddy Irawan, usai acara mengatatakan, acara Sharing Seassion merupakan ide dan gagasan anak mudan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Indramayu, yang mana tujuannya guna memotivasi generasi muda/genZ sebagai komunitas terbesar dimasyarakat supaya lebih bijak dan manfaat dalam bermedia sosial. Selain itu juga acara tersebut akan berkelanjutan dilaksanakan di setiap kecamatan se Kabupaten Indramayu.

“Media sosial itu jangan disalah gunakan menjadi kontra produktif untuk hal-hal yang hoaxs, ujaran kebencian, dan negatif, tapi diarahkan ke hal yang lebih positif dan menghasilkan,” ujarnya.

Ditempat yang sama pemateri, Jay Krhesna, memaparkan, materi yang disampaikan salah satunya penentuan kebiasaan-kebiasaan yang baik sehingga ketika memulai menjadi konten kreator nantinya punya Brand Image tersendiri, kemudian mengajak kepada genZ untuk lebih bijak dalam ber Medsos karena menurutnya akan berdampak fatal nantinya.

“Karena Jempolmu Harimau mu,” ucap owner Caffe Kopid.

Sementara, Taka Rich, mengutarakan, materi yang disampaikan seputaran bagaimana menjadi konten kreator yang baik, membuat konten yang baik, dan konsisistensi menjadi konten kreator. Selain itu juga menurutnya banyak potensi yang dimiliki dari peserta yang hadir pada acara tersebut.

“Mereka sangat antusias terutama anak-anak genZ anak SMA dengan mereka datang aja itu sudah punya motivasi pengen tahu bagaimana bermain medsos dan dapet cuan,” terang pemilik akun Youtube Wong Sugih.

Senada dikatakan kreator, Pak Kadus, memaparkan, mengajak kepada para genZ yang ada di Kabupaten Indramayu agar terus bisa Upgrade diri menjadi lebih baik lagi dengan mengikuti acara-acara seperti Sharing Seassion ini, agar lebih terbuka wawasan dalam bermain medsos.

“Untuk finansial, Insa Allah, kalau kita tuh tulus bermain media sosial nanti juga akan mendapatkan fidback atau finansial secara sendirinya, yang terpenting berkarya dan konsisten,” tuturnya.

Salah satu peserta Sharing Seassion, Serly Angelina menuturkan, banyak ilmu dan pengalaman yang didapat untuk menjadi konten kreator, agar bermain medsos lebih bermanfaat lagi dan bisa mendapatkan cuan.

“Kami mendapat pengetahuan tentang langkah-langkah untuk menjadi konten kreator dengan baik, jangan ragu untuk memulai, dan jangan malas kalau ingin jadi orang sukses,” ujar pelajar SMA Juara Wirautama (Khaerudin/FP).

ads

Baca Juga
Related

Lagi, Penganiayaan Ulama Terjadi Menimpa Brigade Persis

BANDUNG,(Fokuspantura.com),-  Aksi kekerasan kembali menimpa ulama Kota Bandung kali...

Alasan Anggaran, Pilwu Mundur Rabu 2 Juni 2021

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Asisten Daerah (Asda) 1 Bidang Pemerintahan, Setda Indramayu,...

PMI Dan Polri Ikut Layani Pengunjung Sari Ater

SUBANG - Pengelola Objek Wisata Air Panas Alami Sari...

H. Supendi Samian, SE, MM ; STIDKI NU Cetak Generasi berbasis Ilmu dan Adab

INDRAMAYU, (Fokuspantura.com),- Era modernisasi dan tekhnologi akan mempengaruhi semua...
- Advertisement -

FokusUpdate

Popular

Mau copas berita, silahkan izin dulu
Mau copas berita, silahkan izin dulu